Inilah Dosa yg 1.000 Kali Lebih Besar Dari Berzina

Inilah Dosa yg 1.000 Kali Lebih Besar Dari Berzina
Sikap zina mendeskripsikan salah  satu perbuatan dosa besar  yang amat dibenci allah.

Begitu banyak ayat pada al – qur’an menarangkan mengenai hukuman yg hendak diterima para pelakunya baik ketika di global ataupun kala di akhirat.

Jika dicoba oleh orang yang belum menikah, hingga pelakon zina wajib  dirajam di hadapan penduduk sebesar seratus kali.

Sedangkan buat yang telah menikah tetapi melaksanakan zina dengan yg bukan muhrimnya, sampai hukumannya dirajam sampai mangkat .

Terlebih lagi pada suatu riwayat dipaparkan jika nabi musa as nir memaafkan pelakon zina karna dikira amat hina.

Beliau mengusir wanita pelakon zina yg mau bertaubat & juga memohon petunjuk darinya. Ihwal ini meyakinkan bila zina menggambarkan dosa besar  yg susah diampuni.

Andaipun demikian besar  ancaman dosa yg hendak diterima oleh pelakon zina, tetapi nyatanya masih ada dosa yang besarnya 1000 kali lebih akbar menurut dosa ini.

Ancaman buat pelakon dosa tersebut merupakan sanksi & juga kemurkaan allah & memperoleh kehinaan di dunia & jua akhirat. Apakah dosa yang 1000 kali lebih besar  dibandingkan zina? Berikut ulasannya.

Nyatanya dosa yang sedemikian besar  tadi adalah dosa orang yang terencana meninggalkan salat 5 waktu. Salat mendeskripsikan kewajiban primer umat islam yg jadi pondasi dasar agama allah ini.

Meninggalkannya sama dengan meruntuhkan tiang kepercayaan  dan pula membikin allah swt jadi marah. Tidak cuma saat di global, sanksi untuk orang yang meninggalkan salat, pada akhirat pula amat pedih.

Ibnu qayyim  (AL) jauziyah –rahimahullah – berkata, ”kaum muslimin bersepakat kalau meninggalkan shalat lima saat menggunakan terencana adalah dosa akbar yang amat besar  & juga dosanya lebih besar  dari dosa menewaskan, merampas harta sahabat , berzina, mencuri, dan jua minum minuman keras. Orang yang meninggalkannya hendak menemukan hukuman & pula kemurkaan allah dan memperoleh kehinaan pada dunia dan pula akhirat. ” (ash – sholah, ihwal. 7)

“rasulullah saw, diperlihatkan pada sesuatu kalangan yang membenturkan ketua mereka pada batu, tiap kali benturan itu menimbulkan ketua rusak, setelah itu beliau berulang kepada kondisi semula & pula mereka tidak terus menyudahi melaksanakannya. Lalu rasulullah bertanya: ‘siapakah ini wahai jibril’?

Jibril menanggapi: ‘mereka ini orang yg berat kepalanya untuk menunaikan sholat fardhu’. ” (riwayat tabrani).

Pada riwayat yang lain pula dipaparkan bagaiamana kejamnya siksaan buat mereka yang meninggalkan shalat.

Ibnu abbas r. A. Mengungkapkan bila langit sudah terbuka, hingga malaikat hendak datang menggunakan bawa rantai sejauh 7 hasta.

Rantai ini hendak digantungkan pada orang yang tidak melakukan shalat. Setelah itu dimasukkan pada mulutnya & jua hendak keluar berdasarkan duburnya.

Sehabis itu malaikat mengumumkan, “ini adalah balasan orang yg menyepelekan perintah allah. ” (ibnu abbas r. A).

Nisbah dosa yang diterima oleh orang yang meninggalkan shalat adalah diantaranya adalah bagaikan berikut:

jika satu kali meninggalkan shalat subuh, hingga hukumannya adalah masuk neraka sepanjang 30 tahun, sebaliknya satu hari di neraka sama menggunakan 60. 000 tahun pada global. Maksudnya satu kali nir melakukan salat subuh, hingga kita hendak mendekam 60 ribu tahun pada neraka.
Meninggalkan satu kali salat zuhur, sama dosanya menggunakan dosa menewaskan 1. 000 umat islam
dosa satu kali meninggalkan shalat ashar sama dengan dosa meruntuhkan ka’bah
dosa satu kali meninggalkan shalat maghrib sama menggunakan dosa berzina menggunakan ibunya (jika laki-laki ) ataupun berzina menggunakan bapaknya (bila wanita)
satu kali meninggalkan shalat isya, tidak hendak pada – ridhoi oleh allah buat tinggal pada bumi dan pula hendak didesak mencari bumi ataupun loka hayati yg lain.

Gampang – mudahan kita jadi orang – orang yg permanen mendirikan salat, melaksanakannya pas waktu, & sanggup mengajak famili yang lain buat salat pas ketika. Mudah – mudahan aja goresan pena ini bermanfaat & jua terimakasih telah membaca.
Inilah Dosa yg 1.000 Kali Lebih Besar Dari Berzina

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Dosa yg 1.000 Kali Lebih Besar Dari Berzina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel