Ternyata Mengajak Istri Jalan – Jalan Pahalanya Lebih Besar Dari Iktikaf di Masjid…

Masya allah, bisa jadi terdapat yang baru ketahui, nyatanya pahala menemani istri jalan – jalan dapat lebih baik dari pahala iktikaf di masjid nabawi sebulan penuh
apa yang kamu miliki apabila dengan ikhlas menemani seseorang teman ataupun orang terdekat kamu beli benda benda kebutuhan satu hari hari? tentu banyak yang berpikir bahwa apa yang sudah kita kerjakan hanya berbalas pahala dan perkataan terima kasih aja.

tetapi janganlah salah, keikhlasan kita tersebut nyatanya diganjar pahala besar terlebih lagi lebih besar dari yang kita pikirkan.
rasullulah saw bersabda ;
” begitu aku jalur berbarengan seseorang kerabat (muslim) didalam satu keperluan lebih aku cintai dari pada aku beriktikaf didalam masjid ku (masjid nabawi) ini sepanjang sebulan. ”
(hr. ath – thabarani)
syaikh muhammad bin shalih al – ustaimin rahimahullah mengatakan ;
” menunaikan keperluan kalangan muslimin lebih utama dari pada iktikaf, lantaran faedahnya lebih menyebar, menfaat ini lebih baik dari pada khasiat yang terbatas (buat seorang diri). kecuali khasiat terbatas tersebut
merupakan masalah yang berarti dan wajib dalam islam (semisal shalat harus). ”
pikirkan, ganjaran melebihi pahala beriktikaf di masjid nabawi satu bulan penuh. begitu mulianya kita apabila ikhlas meski hanya menemani teman berjalan – jalan.
jadi terlebih ikhlas itu dicoba pada istri kamu bagaikan orang yang amat berhak kamu bahagiakan didunia ini.

rasullulah saw bersabda ;
” orang yang imannya amat prima di antara kalangan mukminin ialah orang yang amat bagus akhlaknya diantara mereka, dan sebaik – baik kamu ialah yang amat baik akhlaknya pada istri – istrinya. ” (hr at – thirmidzi)
jadi duhulukanlah istrimu daripada rekan rekan mu. cermati hasrat dan temaini istri dan kanak – kanak mu lantaran serupa mereka ialah amat mempunyai hak mendapatkan kebaikan dari dirimu (suami).
sebatas berangkat temani istri dan kanak – kanak berbelanja, jalur jalur dengan kerasa senang dan ikhlas dikerjakan, ganjarannya pahala yang menanti mampu melebihi dari iktikaf di masjid nabawi satu bulan penuh.
wallahu a’lam..


mudah – mudahan berguna dan mampu jadi atensi kita seluruh. silakan dibagikan biar terus menjadi banyak orang yang ketahui. indahnya silih sharing ilmu yang berguna, karna kebaikannya senantiasa berlipat dan pahalanya senantiasa mengalir sampai kita wafat nantinya.
( sumber: http:// www. selebku. com/2017/05/ternyata-mengajak-istri-jalan-jalan. html )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ternyata Mengajak Istri Jalan – Jalan Pahalanya Lebih Besar Dari Iktikaf di Masjid…"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel